Tak Mau Ketinggalan Zaman, 5 Selebritas Ini Investasi Bitcoin

Bitcoin yang dikenal sebagai mata uang kripto atau cryptocurrency semakin banyak menarik minat orang untuk berinvestasi. Hal ini wajar, mengingat cryptocurrency sedang populer di kalangan warganet, yang menjadikannya sebagai cara baru mengakses uang di luar sistem keuangan konvensional.

Cryptocurrency merupakan bentuk dari uang digital yang didesain untuk membuat transaksi menjadi sangat aman. Aset digital ini dirancang sebagai medium pertukaran menggunakan kriptografi untuk mengamankan transaksi dan mengontrol berbagai hal terkait lainnya.

Tak mau ketinggalan zaman, beberapa selebritas dunia juga ikut berinvestasi di mata uang digital ini. Siapa saja mereka?

Berikut ulasannya melansir time.com, Sabtu (30/12/2017)

1. Ashton Kutcher

Ashton Kutcher bukanlah nama yang asing di dunia hiburan Hollywood. Selain menyandang profesi sebagai aktor, Kutcher juga merupakan seorang investor. Ia mendirikan venture capital A-Grade Investments yang turut mendanai Uber dan Airbnb.

Pada konferensi TechCrunch beberapa tahun lalu, Kutcher berbicara tentang “teknologi terdesentralisasi” yang membuat bitcoin menjadi solusi di masa depan.

“Infrastruktur sama yang membangun bitcoin bisa digunakan di industri keamanan untuk kebaikan massal,” kata Kutcher.

2. Jamie Foxx

Aktor pemenang Oscar ini turut menjadi investor bitcoin. Ia mulai terjun ke dunia cryptocurrency pada awal 2017. Ia juga pernah mempromosikan sebuah platform trading bitcoin bernama Cobinhood.

3. DJ Khaled

Dari deretan tokoh ternama dunia, ternyata ada nama DJ Khaled yang terkenal dengan musik-musik hitsnya. Ia turut memperkenalkan Initial Coin Offerings atau ICOs pada media sosialnya.

Pada akun Instagramnya bernama @djkhaled, beberapa waktu yang lalu ia meng-upload sebuah foto dirinya memegang kartu dan sebotol vodka. Ia juga mengajak pengikutnya untuk menggunakan uang virtual seperti ethereum, bitcoin, dan mata uang digital lainnya.

Kartu yang diklaimnya merupakan kartu debit titanium tersebut merupakan kartu debit yang disebut dengan Centra.

4. Mike Tyson

Mantan atlet tinju ini telah menghabiskan waktunya untuk mencoba mata uang digital Bitcoin. Ia mendirikan perusahaan Mike Tyson Bitcoin yang menawarkan jasa ATM Bitcoin dan dompet digital yang bisa digunakan untuk menyimpan aset cryptocurrency.

5. Paris Hilton

Aktris reality TV Paris Hilton ikut nimbrung dalam investasi Bitcoin saat ia mendukung salah satu Initial Coin Offering bernama LydianCoin. Ia mempromosikan keikutsertaannya dalam sebuah kicauan di Twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *