Pengusaha Australia Ciptakan Mata Uang Digital Baru, Seperti Apa?

Seorang pengusaha ambisius asal Australia meluncurkan mata uang digitalciptaannya sendiri. Jack Hurley (45), mantan pilot helikopter itu terinspirasi oleh kesuksesan Bitcoin sehingga membuatnya yakin meluncurkan mata uang digital bernama Strayacoin itu.

Meski mata uang digital ciptaannya belum mencapai kesuksesan seperti Bitcoin, pria itu optimis. Bahkan berdasarkan pengamatannya, perkembangan Strayacoin cukup pesat.

“Kemarin ada 15 penambang, dan hari ini, ada ratusan,” ungkapnya seperti dilaporkan oleh 9News.

Penambangan uang digital tersebut dijual seluruhnya lewat jaringan dari miliknya tanpa otoritas pusat. Pria itu meluncurkan mata uang digital di sebuah ruangan di Bendigo, Possum Works.

“Sama seperti Bitcoin, ini seperti parodi. Tapi sangat fungsional,” ujar pria itu.

Dengan bantuan desainer Aaron Tyler, CEO 47 Cryptocurrency Labs itu mewujudkan proyek tersebut dalam waktu 48 jam. Hurley sendiri bukanlah orang biasa di ranah mata uang digital. Ia telah terlibat dalam dunia tersebut selama 4 tahun.

Ia menjelaskan bahwa ia terinspirasi menciptakan Strayacoin setelah mengalami ketakutan menyaksikan popularitas Bitcoin dan mata uang sejenisnya.

Desain Strayacoin sendiri memiliki sentuhan khas Australia. Mata uang ini memiliki kaleng bir, tali, dan dikelilingi oleh ungkapan khas Australia: yeah, nah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *