Modal Awal Rp2 Juta, Ibu Ini Raih Rp7 Juta/Bulan dari Bersih-Bersih Rumah

Rumah adalah aset yang paling berharga, karena di sanalah kita dapat menikmati waktu dan menghabiskannya bersama orang yang kita sayangi. Namun, bagaimana jika rumah yang kita tempati jorok atau kotor? Untuk itulah bisnis jasa membersihkan rumah muncul di kalangan masyarakat.

Awalnya dengan modal pinjaman alat-alat pembersih tersebut Ibu Nuridah sudah dapat mengerjakan pekerjaannya tersebut. Namun, sekarang bermodalkan alat-alat pembersih rumah pada umumnya dan membelinya dengan harga kira-kira Rp2 juta, baru dapat memulai bisnis tersebut dengan menunggu panggilan dari berbagai kalangan. Omzet per bulannya pun relatif terbilang besar dengan angka Rp7 juta.

Dengan omzet yang besar, dalam sebulan pun Ibu Nuridah sudah dapat mengembalikan modal awalnya. Menurutnya bekerja seperti ini sangat mudah dalam memanage-nya. Selain itu ia juga merasa nyaman dengan pekerjaannya. Untuk ke depannya pun Nuridah yang sudah membuka PT sendiri akan terus menekuni bisnis ini.

Walaupun demikian, terkadang ia juga merasakan hambatan seperti pada saat awal memulai bisnis yang susah mendapat orderan. Namun, sekarang sudah banyak orderan yang masuk dan mulai berlomba mendapat orderan dengan pesaing yang lain.

Menurutnya untuk melakukan usaha seperti ini harus memiliki ketekunan. “Fokus jalanin bisnis ini aja gitu dan harus pintar dalam berkomunikasi,” ujarnya. Menurutnya untuk memulai usaha dari awal itu benar-benar membutuhkan kesabaran yang lebih. Selain itu juga jangan cepat bosan dengan apa yang kita kerjakan sekarang walaupun progressnya lamban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *