Kini Beli Ayam Goreng di KFC Bisa Pakai Bitcoin

Penggunaan Bitcoin dalam melakukan transaksi memang masih menjadi perdebatan. Meski ada sejumlah pihak yang masih enggan memakainya, tak sedikit pula penyedia layanan yang sudah berani memanfaatkannya.

Salah satunya dilakukan KFC Kanada baru-baru ini. Waralaba ayam goreng paling populer itu diketahui tak segan menerima pembayaran dengan mata uang digital tersebut.

Dikutip dari Financial Times, Senin (15/1/2018), dalam promosi terbaru KFC Kanada menawarkan paket khusus yang diberi nama ‘Bitcoin Bucket’. Dijual secara terbatas, paket ini terdiri dari ayam goreng dan sejumlah menu tambahan.

“Tentu, kami tak mengetahui secara pasti Bitcoin itu, atau cara kerjanya, tapi bukan berarti itu menghalangi kalian menikmati ayam goreng enak,” tulis KFC di laman Facebook-nya.

Adapun paket khusus tersebut dapat dibayar menggunakan Bitcoin dengan nilai setara US$ 20 (Rp 266 ribu). Konsumen yang tertarik dapat melakukan pemesanan melalui kanal online dan pembayarannya memakai Bitpay, penyedia layanan pembayaran Bitcoin.

Untuk menarik perhatian para konsumen, KFC Kanada pun menyebarkan konten promosi menarik. Mereka berjanji jika Satoshi Nakamoto, yang disebut-sebut pembesut Bitcoin mengungkap jati dirinya, konsumen akan mendapatkan ayam gratis.

Meski tak sedikit konsumen yang merasa penawaran ini hanya hal iseng, KFC memastikan bahwa transaksi benar-benar dapat dilakukan. Mereka pun menyebut paket ini sudah habis terjual, dan berjanji akan membuka penawaran serupa di lain waktu.

ebelumnya, sejumlah cabang KFC di berbagai dunia kerap menawarkan promosi dan meluncurkan gadget dengan teknologi terkini.

Terbaru, KFC baru saja memperkenalkan sebuah tenda unik untuk berkumpul para konsumen. Diberi nama Internet Escape Pod, tenda ini memiliki desain bundar dengan patung Kolonel Sanders berada di atasnya.

“Temukan tempat perlindungan untuk dirimu dan orang-orang sekitar. Kubah ini seperti medan ajaib yang dirancang untuk mengganggu internet masuk ke perangkatmu,” tulis deskripsi dari tenda ini.

Sebelumnya, KFC juga menghadirkan kontroler unik yang diberi nama Gamer’s Box 2.0. Dalam menggarap perangkat ini, KFC India bekerja sama dengan Mountain Dew, merek minuman milik Pepsi.

Tak hanya itu, untk menandai 30 tahun pembukaan rumah makan di Tiongkok, KFC merilis smartphone edisi khusus. Kali ini, waralaba asal Amerika Serikat itu menggandeng Huawei.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *