Investor Cryptocurrency Harus Siap Telan Kerugian Besar

Cryptocurrency (mata uang digital) dinilai berpotensi akan semakin banyak digunakan di masa mendatang. Namun untuk saat ini, hanya orang-orang yang siap menanggung kerugian saja yang bisa terjun ke dalamnya.

“Kami melihat cryptocurrency berpotensi menjadi lebih banyak digunakan di masa depan seiring dengan matangnya pasar. Namun saat ini, kami percaya cryptocurrencyhanya bisa dapat dimasuki oleh mereka yang siap menerima potensi kerugian cukup besar,” kata Richard Turnill, chief investment strategist global di BlackRock Investment Institute, dalam risetnya.

BlackRock diketahui sebagai perusahaan pengelola aset terbesar di dunia, dengan AUM (asset under management) sebesar US$6,28 triliun pada akhir Desember.

Volatilitas cryptocurrency yang tinggi, pasar yang terfragmentasi, dan kurangnya regulasi menjadi catatan yang mempengaruhi perkembangan cryptocurrency.

“Kami tidak melihat cryptocurrencymenjadi bagian dari portofolio investasi utama dalam waktu dekat,” katanya, seperti dikutip CNBC, Selasa (27/2/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *