Google Larang Iklan Koin Digital, Harga Bitcoin Turun ke USD8.000

Harga Bitcoin turun di bawah USD8.000, menyusul berita bahwa Google, penyedia iklan online terbesar di dunia, berencana untuk melarang iklan kripto-kardiak. Google berencana untuk melarang semua iklan terkait kriptokokus Google berencana untuk melarang semua iklan terkait kriptokokus.

Melansir CNBC, Kamis (15/3/2018), Facebook, penyedia iklan online terbesar kedua, telah melakukan aksi serupa di bulan Januari.

Raksasa teknologi Google mengumumkan pembaruan terhadap kebijakan layanan keuangannya, yang akan membatasi iklan untuk “kriptokokus dan konten terkait” mulai Juni mendatang.

Bitcoin turun 12% pada akhir Januari, setelah Facebook mengumumkan akan melarang iklan pada :penawaran koin awal dan cryptocurrency”. Raksasa media sosial tersebut mengatakan akan melarang iklan untuk produk dan layanan keuangan, yang sering dikaitkan dengan praktik promosi yang menyesatkan atau menipu.

Sebuah laporan dari sebuah surat kabar Commodity Futures Trading Commission, pada bursa utama kriptocurrency Bitfinex dan pembekuan darurat Securities and Exchange Commission pada penawaran koin awal, menambah sentimen negatif hari itu.

Meski demikian, CEO BKCM Brian Kelly mengatakan tindakan keras tersebut bisa menjadi sisi positif dari mata uang digital. Menurutnya, iklan Facebook dan Google selalu menjadi “bendera merah” untuknya. Dia pun yakin keputusan ini tidak akan berdampak pada harga koin digital tersebut.

Dia melanjutkan, penjualan koin digital memang akan didorong oleh ketakutan akan larangan China lainnya, yang akan dilakukan dalam 24 jam ke depan. ”

Secara terpisah, subkomite Financial Services House akan mengadakan dengar pendapat tentang kriptokokus dan penawaran koin awal.

Harga Bitcoin turun dari atas USD11.000 menjadi di bawah USD9.000 minggu lalu, setelah sebuah pernyataan oleh SEC yang memperluas pengawasannya terhadap pertukaran kriptocurrency, dan berita tentang akun yang dikompromikan pada bursa Binansi utama yang berbasis di Hong Kong.

Cryptocurrencies lainnya, atau “alt-coins” bergerak di tahap lockstep. Ethereum turun sekitar 9% diperdagangkan mendekati USD627. ET, menurut CoinDesk. Kas Bitcoin turun 9,1% dari level tinggi dan diperdagangkan mendekati USD971 pada hari Rabu. Ripple turun 8,6% dan diperdagangkan mendekati 72 sen, menurut Coinmarketcap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *