Gelembung Harga Bitcoin Pecah Jadi Berita Populer

Harga mata uang cryptocurrency Bitcoin terus melorot. Hal ini memunjukkan bahwa memang terjadi bubble harga pada mata uang digital tersebut.

Berita mengenai Bitcoin menjadi terpopuler sepanjang hari kemarin, Selasa (11/4/2018) di kanal Ekonomi Kompas.com.

Selain Bitcoin, ada juga berita lain mengenai Kemenhub yang menunggu Grab dan Gojek sebagai perusahaan transportasi, dari saat ini perusahaan penyedia aplikasi transportasi digital.

Berikut lima berita populer Ekonomi sepanjang hari kemarin:

1. Gelembung Terbesar Bitcoin Kini Mulai Pecah

Fenomena bubble atau gelembung pada bitcoin kini mulai terlihat pecah seiring dengan semakin jatuhnya nilai tukar mata uang virtual tersebut bila dibandingkan dengan masa puncaknya. Sekelompok analis yang dipimpin Chief Investment Strategist Bank of America Michael Harnett, menyebutkan bahwa kejatuhan nilai tukar bitcoin terjadi kurang dari satu tahun setelah mencapai harga tertinggi.

2. Pemerintah Tunggu Grab dan Go-Jek Daftar Jadi Perusahaan Transportasi

Pemerintah memberikan waktu pekan ini kepada aplikator jasa angkutan online ( Go-Jek dan Grab) untuk mendaftar sebagai perusahaan transportasi. “Minggu ini kita akan minta aplikator untuk mendaftarkan (sebagai perusahaan transportasi),” ucap Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di kompleks Istana Kepresidenan, Senin (9/4/2018).

3. Pertamina Mengaku Rugi Jual Pertalite

PT Pertamina (Persero) mengaku mengalami kerugian dari penjualan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite. Alasannya, harga pertalite masih berada di bawah harga pasar. Pada akhir Maret 2018 lalu pun Pertamina telah menaikkan harga Pertalite sebesar Rp 200 per liter. Meskipun demikian, kenaikan harga tersebut tidak bisa menutup kerugian yang diderita Pertamina.

4. Waspadai Penipuan Pinjaman Online, Inilah Ciri-Cirinya

Sekarang zaman sudah sangat canggih, tak hanya berbelanja saja yang bisa dilakukan secara online, tapi mengajukan pinjaman uang juga bisa dilakukan secara online tanpa perlu keluar rumah dan datang ke bank. Peminjaman uang secara online ini dilakukan oleh lembaga keuangan online atau yang lebih dikenal dengan istilah Fintech (Financial Technology). Mereka akan memberikan pinjaman dana dengan cara sederhana sehingga mudah dilakukan bagi para nasabah.

5. Sri Mulyani: 2045, Apa Pun yang Dilakukan Indonesia Akan Pengaruhi Negara Lain

Bank Indonesia mengumumkan cadangan devisa pada Bulan Maret 2018 turun menjadi 126 miliar dollar AS dari sebulan sebelumnya 128,06 miliar dollar AS. Penurunan cadangan devisa 2,06 miliar dolar itu karena BI melakukan intervensi ke pasar uang untuk stabilisasi rupiah dan pembayaran utang luar negeri Pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *