Facebook Haramkan Iklan Bitcoin

Facebook telah melarang semua iklan mata yang digital, termasuk iklan Bitcoin dan penawaran pembelian mata uang digital atau dikenal Initial Coin Offering. Alasannya, iklan mata uang digital seringkali berpotensi membawa informasi menyesatkan.

Dalam pengumumannya di blog perusahaan, dikutip Rau 31 Januari 2018, Direktur Manajemen Produk Facebook, Rob Leathern menegaskan, platform tersebut akan membersihkan iklan produk dan layanan finansial yang seringkali dikaitkan dengan praktik promosi menyesatkan dan menipu.

Dia menegaskan, keputusan melarang iklan Bitcoin dan kawan-kawan itu tidak permanen. Situs media sosial populer ini terbuka untuk meninjau ulang aturannya di kemudian hari, sesuai dengan dinamika.

“Kami ingin orang terus menemukan dan mempelajari produk dan layanan baru melalui iklan Facebook tanpa takut dengan penipuan atau penyesatan,” jelasnya.

Leathern mengatakan, pelarangan ini dikeluarkan setelah Facebook mengendus ada banyak perusahaan yang mengiklankan mata uang digital, ICO, tapi perusahaan tersebut tak beritikad baik.

Pelarangan iklan itu telah berjalan di Facebook, Instagram, Audience Network jaringan aplikasi dan situs web di luar Facebook yang menampilkan iklan Facebook di dalam kontennya.

“Kami akan meninjau ulang kebijakan ini dan bagaimana kami menegakkan itu sebagai sebagai peningkatan komitmen kami,” jelas Leathern.

Dalam pengumumannya, Leathern mengatakan, Facebook menjunjung tinggi dua prinsip nilai dalam iklan. Pertama, iklan harus aman untuk diakses oleh pengguna, prinsip kedua iklan yang menyesatkan dan menipu tidak mendapatkan tempat di platform ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *