Bunuh Pacar, Wanita Ini Bayar Penembak Jitu Pakai Bitcoin

Seorang wanita Italia ingin membunuh pacarnya. Untuk memuluskan tujuan sadisnya, dia mencari pembunuh bayaran lewat internet.

Peristiwa tersebut sudah terjadi bulan Maret di Denmark, di mana pelaku tertangkap dan diadili hakim pengadilan di kota Copenhagen. Nah, yang membuat kasus ini menarik adalah sang wanita yang tak disebut namanya, membayar si pembunuh itu dengan uang digital Bitcoin.

Dikutip detikINET dari Reuters, tersangka membayar sejumlah 4,1 Bitcoin pada dompet virtual si penembak jitu. Pada saat itu, nilai Bitcoin tersebut baru di kisaran USD 4.000.

Bitcoin memang bisa ditransfer secara elektronik di antara user, tanpa perlu perantara seperti bank. Sehingga memang berpotensi dipergunakan untuk membeli hal-hal atau layanan ilegal.

Wanita berusia 58 tahun itu, yang sudah tinggal 30 tahun di Denmark, akan dideportasi begitu selesai menjalani masa hukumannya selama 6 tahun penjara. Tidak diterangkan apa motif tersangka ingin menghabisi kekasihnya.

Yang pasti, kekasihnya itu masih hidup dan hadir di pengadilan, sehingga bisa disimpulkan rencana pembunuhan ini gagal. Bahkan keduanya tampak sempat berbincang-bincang.

Bitcoin sendiri jadi bahasan panas karena nilainya terus naik drastis. Saat ini kabarnya telah menembus angka USD 18 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *