Arsenal Promosikan Mata Uang Digital ala Bitcoin

Tidak mudah untuk membuat penawaran koin perdana atau Initial Coin Offering (ICO) bagi mata uang digital jenis baru. Menggaet klub sepakbola dengan massa pendukung yang banyak, menjadi cara pemasaran yang tepat.

Begitulah yang dilakukan CashBet Coin, situs perjudian yang berbasis di California, Amerika Serikat. Mereka bekerjasama dengan Arsenal untuk mempromosikan ICO CashBet Coin di stadion Emirates yang berkapasitas sekitar 60 ribu tempat duduk.

Dengan demikian, Arsenal menjadi klub sepakbola pertama di dunia yang bermitra dengan penyedia cryptocurrency. Kemitraan ini diharapkan membantu sosialisasi agar publik melek mata uang digital, khususnya CashBet Coin, melalui platform digital dan media sosial Arsenal yang luas.

“Kami senang menyambut CashBet Coin sebagai mitra kami. Kami sangat menantikan untuk bekerja dengan CashBet Coin saat meluncurkan cryptocurrency mereka yang baru,” ucap Chief Commercial Officer Arsenal, Vinai Venkatesham.

Belum diketahui berapa lama kemitraan kedua belah pihak berlangsung. Dan tak semua mendukung langkah Arsenal tersebut karena mata uang digital masih dipandang sebagai investasi yang rentan dan penuh ketidakpastian.

Walaupun nilainya sekarang sangat tinggi, cryptocurrency semacam Bitcoin belum ada regulasinya dan beberapa negara menolaknya. Sehingga fans Arsenal yang berminat disarankan waspada.

“Ini adalah investasi berisiko tinggi. Mata uang digital kurang ada regulasinya dan mungkin akan susah untuk dikonversi menjadi uang sungguhan,” sebut David Gerrad, penulis buku Attack of the 50 Foot Blockchain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *