Aktor Steven Seagal Jadi Duta Bitcoin

Aktor laga Hollywood Steven Seagal resmi didapuk menjadi Duta Bitcoin. Mengutip situs Coindesk, Selasa, 20 Februari 2018, sebuah pernyataan yang diposting oleh akun Twitter resmi Steven Seagal, @sseagalofficial, mengonfirmasi kabar tersebut.

“Aktor Hollywood Steven Seagal resmi menjadi duta merek Bitcoiin 2nd Generation. Kami akan mewakili perusahaan uang digital, Bitcoiin2Gen,” demikian bunyi cuitan Manajemen Seagal.

Uang digital atau criptocurrency yang dimaksud berdasarkan pada blokade Ethereum yang juga memiliki komponen lahan menambang melalui kemitraan dengan sebuah perusahaan bernama Dragon Mining.

Situs ini juga menawarkan keuntungan yang cukup besar dari menahan Bitcoiin (B2G) melalui proses penyimpanan untuk mendorong minat investor menjelang penjualan.

Hal ini mengingat rencana investasi seperti OneCoin dan BitConnect – keduanya telah dituduh membentuk Skema Piramida – yang juga menawarkan program afiliasi.

Namun, berdasarkan informasi tambahan bahwa Bitcoiin tidak tersedia di situs web. Data dari ICANN menunjukkan bahwa situs ini awalnya dibuat pada 2015, terdaftar di Panama dan kepemilikannya berpindah tangan sekitar 8 Januari 2018.

Selain itu, Bitcoiin telah mengundang sejumlah kritikan karena membentuk Skema Piramida atau struktur investasi, di mana investor awal menghasilkan uang sebagian besar dengan mendatangkan pembeli baru.

Penamaan Bitcoiin merupakan tambahan “saya (i)” yang diselipkan di antara kalimat “Bitcoin”. Hal ini membuat pengguna uang digital merasa bingung dan khawatir. Meski begitu, penamaan ini diklaim sebagai brand awareness merek Bitcoin, serta strategi untuk menjual uang digital, Altcoin B2G.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *